9 Tahun Dapur Pulsa

Sebuah perjalanan penuh hikmah

Alhamdulillah, sepertinya tidak ada kata-kata yang lebih pantas yang dapat saya ungkapkan untuk mengekspresikan perasaan yang ada di dalam hati saya.
Saya bersyukur dan juga mengajakan rekan-rekan terutama para staff ikut bersyukur, tepat pada hari ini Dapur Pulsa menginjak usia ke-9, usia yang cukup matang untuk ukuran sebuah perusahaan.

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya, bahwa perjalanan hidup saya akan sampai ke titik ini, karena sekitar 1-2 tahun sebelum lulus kuliah saya 'sangat ketakutan' untuk memulai suatu usaha, terbayang berat untuk mencari modal usaha, mengelola manajemen, sdm, keuangan dan banyak ketakutan-ketakutan lainnya. Saat itu yang ada di benak saya adalah bahwa saya akan mengandalkan ijasah saya untuk menjadi seorang pekerja kantoran, ditambah coba-coba cari peluang beasiswa untuk keluar negeri.

Manusia punya rencana, tapi Allah-pun juga punya rencana. Takdir berkata lain. Meskipun sempat bekerja di sebuah perusahaan Telekomunikasi selama kurang lebih 1 tahun dan sambil memulai usaha jualan pulsa kecil-kecilan akhirnya kecenderungan saya pun mulai mengarah. Ditambah lagi periode awal mulai usaha saya juga masih ditahap akhir kuliah saya, jika tidak ingin dibilang kuliah saya sudah diujung tanduk :)

Sebuah keputusan harus diambil, pilihan mantap harus segera ditetapkan. Akhirnya saya memilih untuk resign dari kantor dan coba fokus untuk usaha sambil menyelesaikan tugas akhir. Alhamdulillah ternyata jika kita berusaha, sungguh-sungguh ditambah berdo'a yang cukup ternyata banyak urusan dimudahkan. Tugas akhir saya bisa selesai dalam waktu 2 bulan, akhirnya bisa lulus kuliah dan punya ijasah. Pasca lulus saya bisa fokus untuk mengurus bisnis secara full time.

Bisnis berjalan tahun demi tahun, cabang semakin bertambah, karyawan yang terlibat semakin banyak. Ada keharuan tersendiri dalam berbisnis, salah satunya pada saat kita bisa merekrut karyawan dan mempekerjakannya dengan baik, mendidik, meningkatkan kemampuannya sampai karyawan tersebut bisa punya penghasilan yang cukup, mampu berkeluarga hingga memiliki anak. Hal ini hampir tidak mungkin saya lakukan jika dahulu memilih menjadi seorang karyawan kantoran.

Layaknya membina keluarga dalam rumah tangga, mengelola 'keluarga' dalam suatu bisnis juga ada suka duka dihadapi, perjalanan 9 tahun sudah cukup membuat kami menikmati segala manis pahitnya jalannya perusahaan. Bagian terpentingnya adalah bagaimana kita bisa memetik hikmah atas setiap peristiwa yang terjadi dan menjadikannya pelajaran yang berharga.

Pepatah asing mengatakan "never hope life will be easier, but hope we will be better" atau orang kita mengatakan "jangan beri kami beban yang ringan, tapi beri kami pundak yang kuat" Semangat inilah yang menggelora di hati, merasuki fikiran serta menggerakkan tangan dan kaki kami sehingga terus menerus melakukan inovasi dan perbaikan tanpa henti.

Kepada para staff yang ikut terlibat secara langsung dalam perjalanan Dapur Pulsa selama ini, serta kepada para mitra yang tetap setia bersama Dapur Pulsa saya secara pribadi mengucapkan Terima Kasih atas supportnya selama ini serta tak lupa mohon maaf jika selama ini masih ada kekurangan dalam pelayanan kami.

Mari sama2 kita berdo'a kepada Allah Yang Maha Berkehendak semoga Dapur Pulsa kedepannya terus bisa maju dan bisa memberikan manfaat secara optimal kepada semua pihak yang terlibat. Semoga pekerjaan kita bisa tetap ikhlas dan diterima sebagai amal sholih.

Amiin Yaa Rabbal 'Alamiin...

Dwiles

Javanese calendarThe Free Dictionary: Prior, Javanese had used the Hindu calendar or Saka calendar which that starts in 78 CE and uses the solar cycle for calculating time.

Head Office

Jl. Pita Niaga No. 29 Kota Baru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat.

Telepon Kantor : 022 6803625